11.Jul.2019

Siap-siap Merinding Disko di 5 Bandara Berhantu Ini


Buat kalian yang sering berlibur naik pesawat, pernahkah kalian mendarat di lima bandara di bawah ini? Kalau pernah, hati-hati, ya, karena kelima bandara ini dihuni makhluk halus. Iya, kelima bandara di lima negara ini adalah bandara berhantu. Ada hantu perampok, hantu wanita yang ingin balas dendam, sampai hantu wanita yang patah hati gegara cinta.

0
0
0

1. Bandara Internasional Heathrow

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/156851999493712873/?lp=true (diambil dari Focuz Tours)

Yang pernah pelesiran ke Inggris, pasti gak asing, dong, dengan London Heathrow International Airport alias Bandara Heathrow. Bandara tersebut merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Inggris sekaligus bandara tersibuk kedua di dunia setelah Bandara Internasional Dubai. Dengan segala kemegahannya, ternyata Bandara Heathrow punya penunggu, lho.

Hantu yang diisukan sering muncul di Bandara Heathrow adalah Dick Turpin. Kalau hantu Turpin datang, wah, bisa kacau, deh. Dia, tuh, berisik banget, suka teriak-teriak gitu. Saat kalian lagi di Bandara Heathrow dan denger suara laki-laki yang cerewet banget, bisa jadi itu adalah hantu Turpin. Biasanya, sih, leher kalian akan terasa panas saat Turpin mau datang. Turpin adalah perampok di Inggris yang namanya masyhur banget, sampai-sampai dibuatkan serial TV, lho.

2. Bandara Internasional Duluth

Sumber: https://www.duluthnewstribune.com/business/4530920-duluth-international-its-next-stop-nashville-%E2%80%94-and-maybe-denver (diambil dari File/News Tribune)

Bandara Internasional Duluth terletak di Kota Duluth, Minnesota, Amerika Serikat. Bandara tersebut termasuk dalam bandara angker karena ada arwah penasaran yang bergentayangan di sana. Arwah itu berupa sesosok wanita yang ingin balas dendam pada orang yang membunuhnya. Katanya, orang yang membunuh wanita tersebut kabur ke Bandara Duluth setelah melakukan perbuatan keji. Petugas sekuriti bandara mengatakan, sudah beberapa kali melihat hantu wanita itu. Mungkin, selama belum menemukan si pelaku, si hantu wanita itu bakal tetep bergentayangan di Bandara Duluth kali, ya.

3. Bandara Internasional Daniel K. Inouye

Sumber: https://airports.hawaii.gov/hnl/airport-info/

Sebelum bernama Daniel K. Inouye, bandara ini bernama Bandara Internasional Honolulu. Lokasinya memang di Kota Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat. Inouye adalah almarhum senator Amerika Serikat yang semasa menjabat bertugas di Commerce and Appropriations Committees yang mengurus seluk-beluk dunia penerbangan.

Hantu di Bandara Daniel K. Inouye adalah sesosok wanita yang patah hati karena cinta. Ya, lagi-lagi, masalah cinta. Ceritanya, wanita itu jadi korban PHP. Dia berpacaran dengan seorang pria yang berjanji untuk menikahinya. Tapi eh tapi, sampai si wanita menemui ajalnya, si pria nggak pernah mewujudkan janjinya. Si pria malah pergi ke luar negeri dan nggak pernah kembali. Duileh, kasihan banget, ya, wanitanya. Mungkin, karena masih berharap bisa nemuin pacarnya, si hantu wanita itu rajin nongkrong di gerbang Bandara Daniel K. Inouye.

Apakah hanya hantu wanita patah hati yang mendiami Bandara Daniel K. Inouye? Tunggu, masih ada satu hantu lagi dan hantu tersebut mendiami toilet. Sepertinya, toilet jadi tempat favorit para hantu, ya. Di toilet yang dihuni si hantu sering terdengar suara air disiram. Kalau kamu lagi ada di Bandara Daniel K. Inouye dan mau ke toilet, mending ajak-ajak teman, ya.

4. Bandara Internasional Kempegowda

Sumber: https://www.arup.com/projects/bangalore-airport-t1-extension

Lokasi Bandara Internasional Kempegowda ialah di India, tepatnya di Kota Devanahalli, ibu kota negara bagian Karnataka. Bandara tersebut dikenal juga dengan nama Bandara Internasional Bengaluru. Bandara Kempegowda merupakan bandara tersibuk ketiga di India setelah Bandara Indira Gandhi di New Delhi dan Bandara Chhatrapati Shivaji Maharaj di Mumbai. Sama seperti kedua bandara sebelumnya, hantu yang ada di Bandara Kempegowda adalah hantu wanita. Konon katanya, penyebab kematian wanita itu adalah karena diperkosa. Duh….

5. Bandara Archerfield

Sumber: https://www.queensland.com/en-au/information/archerfield-airport

Pada masa perang dunia II, Bandara Archerfield yang terletak di negeri kanguru ini difungsikan sebagai pangkalan tentara angkatan laut Australia. Bandara Archerfield terletak di Kota Archerfield, 12 km di selatan Brisbane. Bisa nebak, hantu apa yang ada di bandara tersebut? Betul banget, hantu tentara. Katanya, sih, hantu tersebut berseragam lengkap, pakai kacamata dan topi, serta membawa parasut. Udah siap ketemu sama tentara itu?

Komentar