10.Aug.2018

5 Aktivitas Seru di Danau Sunter buat Weekend Kamu!


Yang warga Jakarta angkat tangan! Suka bingung nggak sih mau menghabiskan akhir pekan di mana? Bosen kan ya kalau nge-mal terus? Buat kamu yang mau beraktivitas seru di akhir pekan, cobain deh ke Danau Sunter! Di danau buatan yang terletak di Jakarta Utara itu, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakuin buat seru-seruan di weekend. Nggak percaya? Baca sampai abis, ya!

0
0
0

1. Mancing

sumber foto: youtube.com

Danau Sunter dibangun pada tahun 1970-an. Tadinya, danau ini digunakan untuk pengendali banjir, tapi perlahan mulai beralih fungsi jadi arena rekreasi. Yup, di danau ini kamu bisa mancing karena danau ini adalah habitat bagi ikan mujaer, patin, bawal, mas dan lele.

2. Olahraga Air

sumber foto: sindonews.com

Eits jangan jijik dulu. Danau Sunter beneran bisa dipakai untuk berenang, lho! Bahkan Pak Sandiaga Uno dan Bu Susi Pudjiastuti jadi yang pertama berenang di danau ini pada Festival Danau Sunter awal 2018 lalu. Air di danau ini udah bersih, jadi ngggak perlu khawatir. Selain berenang, danau ini juga jadi pusat olahraga air seperti dayung dan ski air. Bukan cuma bertaraf nasional tapi juga udah sampai taraf internasional!

3. Wisata Air

sumber foto: kumparan.com

Di pinggir-pinggir danau, ada pedagang yang menyewakan perahu sepeda bebek. Harga sewanya mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu per orangnya. Soal durasi, bervariasi lho, mulai dari 20 menit, 30 menit dan 1 jam. Kamu bisa mulai menyewa perahu dari jam 7 pagi sampai jam 11 malam.

4. Bersantai

sumber foto: deskgram.org

Nggak cuma airnya yang bersih, Danau Sunter ini juga punya trotoar yang sangat lebar. Cocok banget buat kamu yang mau bersantai manjah di akhir pekan sambil makan jajanan yang ada di sekitar.

5. Jogging-jogging lucu

sumber foto: twitter.com

Karena trotoarnya lebar, kamu juga bisa lho lari atau jogging-jogging lucu di Danau Sunter. Kalau mager lari, kamu juga bisa jalan santai atau bahkan naik sepeda. Udah gitu ada lapangan basket yang nggak terlalu jauh dari danau. Cucok kan?

Komentar