26.Nov.2015

5 Air Terjun Terindah di Indonesia


 

0
0
0

Buat kamu yang suka main air, selain pantai dan kolam renang, air terjun bisa jadi salah satu opsi lainnya yang paling oke untuk destinasi liburan. Bayangin, deh... nuansa alam hijau di sekeliling kamu, suara air terjun yang menghipnotis, ditambah kolam alaminya yang berair bening... duh, Mister jadi kangen jalan-jalan ke air terjun! Masih kurang percaya kalau air terjun itu sama cantiknya dengan pantai? Lihat dulu dong 5 air terjun paling indah di Indonesia berikut.

1. Air Terjun Madakaripura

Sumber gambar: kemenparekraf.go.id

Diapit lembah di kaki Gunung Bromo, Air Terjun Madakaripura bukan hanya dipercaya sebagai salah satu air terjun terindah di Indonesia, tapi juga di dunia! Pemandangan cantiknya dihasilkan dari beberapa air terjun yang berbaris melingkar dengan airnya yang mengalir deras dari hutan rimbun di atasnya. Madakaripura ini juga dipercaya sebagai tempat persemedian terakhir Patih Gajah Mada, lho, Aladiners.

2. Air Terjun Moramo

Sumber gambar: kemenparekraf.go.id

Air Terjun Moramo di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, punya keindahan yang tidak ada duanya. Dengan total 127 kolam terasering, air terjun ini juga punya 7 tingkat utama yang masing-masing terdiri dari kolam-kolam kecil. Hutan rimbun di sekitarnya juga merupakan habitat alami beragam jenis hewan dan burung asli Pulau Sulawesi.

3. Air Terjun Sendang Gile

Sumber gambar: Shutterstock

Pantai bukanlah satu-satunya destinasi menarik yang bisa kamu nikmati pas lagi liburan ke Lombok. Berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut, Air Terjun Sendang Gile bisa kamu kunjungi dengan jalan kaki selama 20 menit melalui jalan setapak dari Desa Senaru di Taman Nasional Gunung Rinjani.

4. Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Sumber gambar: Shutterstock

Berlokasi di Desa Durin Sirugun, tepatnya di kaki Gunung Sibayak, Sumatra Utara, Air Terjun Dua Warna Sibolangit adalah salah satu dari air terjun terindah di Indonesia. Menjulang hingga tinggi 100 meter, air terjun ini mengalir ke kolam di bawahnya. Warna airnya beragam mulai dari biru terang hingga putih karena mengandung belerang dan kapur.

5. Air Terjun Mursala

Sumber gambar: Shutterstock

Air terjun dengan pemandangan super cantik ini adalah salah satu dari sedikit air terjun di dunia dengan aliran air yang langsung menuju laut. Berlokasi ujung barat daya dari Pulau Mursala, di antara Pulau Sumatra dan Nias, Air Terjun Mursala berada di ketinggian 35 meter di atas permukaan laut.

Komentar

Tinggalkan Komentar: