Wisata Balon Udara di Indonesia
21.Oct.2019

4 Wisata Balon Udara di Indonesia yang Gak Kalah Keren dari Luar Negeri


Punya impian berlibur ke Capadoccia di Turki atau Bagan di Myanmar? Dua destinasi tersebut emang terkenal banget sama balon udaranya yang super keren. Nggak heran, banyak orang yang ingin berlibur atau honeymoon di sana karena balon udaranya yang indah.

0
0
0

Eits, jangan sedih dulu. Sekarang, kamu bisa menikmati wisata balon udara di Indonesia dengan pemandangan yang gak kalah kerennya. Tentu saja, balon udaranya besar dan bisa menerbangkan kamu hingga ribuan kaki di udara. Whoa! Seru banget, kan!

Nah, biar gak banyak basa-basi, langsung aja Mister kasih beberapa rekomendasi wisata balon udara di Indonesia, biar kamu bisa merasakan pengalaman serupa kayak di Bagan atau Capadoccia. Cekidot!

1. Mau Naik Balon Udara dengan Pemandangan yang Indah? Ke Ciwidey, Bandung Aja, yuk!

Wisata Balon Udara di Indonesia

Sumber foto: https://edricism.tumblr.com/post/126180547629/hot-air-balloon-over-the-ciwidey-tea-plantations

Balon udara dengan pemandangan indah gak cuma ada di Turki, Myanmar, atau New Zealand. Di Indonesia juga ada. Salah satunya di Ciwidey. Yup! Udah bukan rahasia lagi kalau Ciwidey punya balon udara. Bahkan sampai viral di media sosial!

Asik banget naik balon udara sambil lihat indahnya perkebunan teh hijau membentang. Pemandangan menakjubkan yang bisa dilihat dari ketinggian sampai puluhan meter ini pasti bikin kamu nggak mau turun. Apalagi, Ciwidey termasuk dalam wilayah Bandung yang dikenal dengan hawa sejuknya. Makin asik!

Tiket balon udara ini adalah Rp200.000 (dewasa) dan Rp100.000 (anak) dengan durasi terbang selama 15 menit. Meskipun agak mahal, sensasi naik balon udara dengan pemandangan yang indah di Ciwidey nggak bakal terlupakan. It's worth it!

2. Menikmati Balon Udara Gak Perlu ke Luar Negeri, Kini Kamu Bisa Mencobanya di Bromo

Wisata Balon Udara di Indonesia

Sumber foto: https://probolinggokab.go.id/v4/balon-udara-transportasi-udara-untuk-melihat-keindahan-wisata-bromo/

Wisata balon udara di Indonesia yang satu ini pasti bikin mupeng wisatawan yang suka petualangan baru. Buat warga +62 yang mau nyobain sensasi naik balon udara datang aja ke Bromo. Balon udara ini disediakan Fly Tours Indonesia dengan dukungan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru untuk meningkatkan kunjungan wisata.

Balon udara di Bromo memang gak sebanyak di Capadoccia. Tapi, cukup memuaskan kamu yang ingin naik balon udara tanpa perlu ke luar negeri. Ada dua jenis balon udara di sini. Satu balon untuk penerbangan statis dan satu lagi adalah cold inflation yang cuma bisa mengambang sepanjang hari. Cocok buat pengunjung yang takut ketinggian.

Untuk menikmati balon udara di Bromo, kamu harus merogoh kocek lumayan mahal, yakni harga Rp500.000 untuk sekali terbang. Tap,i sebandinglah dengan pengalaman naik balon udara yang luar biasa ini.

3. Liburan Akhir Pekan Bisa Cobain Balon Udara yang Ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Wisata Balon Udara di Indonesia

Sumber foto: https://twitter.com/balonraksasa

Selanjutnya, ada balon udara di area Taman Bunga Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah. Balon udaranya lumayan gede, cukuplah buat nerbangin kamu, mantan, dan pacar barunya mantan. Hehehe. Kamu bakal dibawa melayang setinggi 150 meter buat menikmati suasana Jakarta yang aduhai. Biar makin puas, kamu bisa datang saat weekend, karena balon udaranya bisa terbang di malam hari sampai pukul 19.00 WIB.

Cukup bayar Rp100.000 (dewasa) dan Rp60.000 (anak-anak), kamu bakal punya pengalaman seru yang gak bakal dilupain. Nggak mahal-mahal banget, ya, kan? Tapi, balon udara ini cuma diterbangin saat cuaca memungkinkan, ya. Untuk jadwal terbangnya ialah pukul 09.00-17.00 WIB (weekdays) dan pukul 09.00-19.00 WIB (weekend). Jangan lupa bawa kamera, ya, biar bisa foto-fotoan seru saat berada di atas!

4. Wisata Balon Udara di Indonesia Berikutnya adalah Bukit Teletubbies, Blitar. Bikin Ketagihan!

Wisata Balon Udara di Indonesia

Sumber foto: https://www.dakatour.com/harga-tiket-masuk-dan-lokasi-bukit-teletubbies-spot-wisata-baru-yang-ngehits-di-blitar.html

Wisata balon udara di Indonesia selanjutnya ada di Bukit Teletubbies, Blitar. Lokasinya ada di wilayah lereng Gunung Kelud, tapi lereng ini lebih dikenal sebagai Bukit Teletubbies, karena hamparan bukit hijaunya mirip dengan bukit Teletubbies. Kebayang kan, betapa asyiknya naik balon udara sambil menikmati pemandangan bukit hijau yang indah dan memukau?

Balon udara yang ada di Blitar ini bukan balon udara yang diterbangkan ke langit. Fungsinya cuma buat foto-fotoan doang. Tapi, tenang! Saat kamu masuk dan foto-foto di sana, hasilnya kayak beneran lagi terbang, lho! Bayarnya juga murah banget, yaitu Rp3.000. Kalau mau pakai jasa fotografer, cuma Rp5.000. Murah meriah, kan?

Nah, itu tadi empat wisata balon udara di Indonesia yang nggak kalah keren dari luar negeri. Sekarang, gak perlu jauh-jauh, kan kalau pengin ngerasain naik balon terbang?

Komentar