14.Apr.2021

Gurihnya Buka Puasa dengan Soto Tangkar. Ini Rekomendasinya!


Berbukalah dengan yang manis... Buka puasa memang dianjurkan dengan makanan atau minuman yang manis terlebih dulu seperti menyantap buah kurma. Tapi nggak ada salahnya kok kalau habis makan buah kurma lanjut makan soto tangkar khas betawi yang begitu menggoda. Berikut ini beberapa rekomendasi soto tangkar khas betawi yang bisa kamu jadikan menu berbuka hari ini.

0
0
0

 

Soto Tangkar & Sate Kuah Daging Haji Diding

Sumber gambar: https://www.instagram.com/rimetzahendry/

Salah satu kios soto tangkar yang legendaris di Jakarta ini tak boleh dilewatkan. Ada dua menu yang disajikan di kios ini, yakni Soto Tangkar dan Sate Kuah Daging Sapi. Kuah soto yang disajikan memiliki cita rasa yang gurih dengan bermacam isian seperti daging, daun bawang, tomat, kentang dan yang lainnya. Jika belum puas, kamu bisa mencicipi sate kuah daging yang jauh lebih gurih. Sensasi daging beraroma asap sangat nikmat disantap bersamaan dengan kuah santan yang gurih.

Untuk menikmati semangkuk soto tangkar di sini kamu cukup membayar Rp20.000 per porsi. Harga sate kuah daging pun sama. Namun jika kamu mau memesan nasi sebagai pendamping, perlu menambah Rp5.000 per porsi. Kios Soto Tangkar Haji Diding ini tak begitu besar, tapi kualitas rasanya tak boleh diragukan. Kamu bisa menuju jalan Jembatan Besi Raya, tepatnya di samping Masjid Al-Jahiriyah, Jakarta Barat.

 

Soto Betawi Haji Mamat

Sumber gambar: https://sotohmamat.com/

Berdiri sejak 1960, Soto Betawi Haji Mamat sudah pasti jadi primadona para pecinta soto tangkar khas Betawi. Kelezatan dari kuliner yang legendaris ini tak perlu diragukan. Cita rasa sotonya yang gurih dan segar pasti membuat siapa saja akan ketagihan. Ada dua varian sajian soto di kios ini. Kamu bisa memilih soto dengan kuah bening atau kuah santan.

Untuk bisa mencicipi seporsi soto yang lezat ini, kamu cukup membayar Rp37.000.  Kios Soto Betawi Haji Mamat ini berpusat di Serpong, Tangerang. Tapi kamu nggak perlu khawatir karena sudah ada 25 kios yang tersebar di kawasan Jabodetabek dan Bandung.

 

Soto Tangkar Bapak Mahmud

Sumber gambar: https://www.instagram.com/kardioversuskuliner/

Tak kalah legendarisnya dari yang lain, Soto Tangkar Bapak Mahmud juga sudah eksis sejak pasca reformasi. Kios soto ini sudah berdiri sejak 60 tahun yang lalu. Soal rasa dan kelezatannya juga tak bisa dianggap remeh. Kabarnya, kios ini bisa menghabiskan 40 kg daging tiap harinya. Jadi kebayang kan enaknya gimana.

Menu yang ditawarkan di kios ini cukup bervariasi. Selain soto tangkarnya yang jadi andalan, kamu juga bisa memesan sop buntut dan sate sapi yang tak kalah nikmat. Sama seperti Soto Tangkar Haji Diding, di sini juga menjual sate kuah yang lahir dari permintaan para pelanggan. Soal harga, kamu tak perlu khawatir, mulai dari Rp25.000 kamu bisa makan di kios ini. Tertarik mencobanya untuk menu berbuka? Silakan datang ke Jalan Bhayangkara, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan.

 

Soto Tangkar Bang Samsudin

Anak menteng mana suaranyaaa? Berada di tengah kota, kios yang satu ini jadi langganan para pecinta soto tangkar. Berdiri sejak 1950-an membuat soto ini jadi primadona. Kios kecil yang satu ini hanya menjual soto tangkar dan sate sapi. Itulah sebabnya mengapa soto yang satu ini memiliki ciri karakteristik sendiri. Kamu juga bisa request sesuka hati untuk memilih isian soto yang kamu inginkan.

Bagi kamu yang tinggal di daerah Menteng atau bekerja di sekitarnya wajib banget nih cicipi soto tangkar yang satu ini. Kuahnya yang super gurih dengan aroma yang menggoda cocok banget untuk dijadikan menu berbuka kamu hari ini. Untuk bisa mencicipi sotonya, kamu cukup membayar Rp24.000 per porsi. Harga yang sangat terjangkau untuk soto tangkar di pusat kota Jakarta.

Itu dia 4 rekomendasi kuliner soto tangkar yang wajib kamu coba untuk menu berbuka hari ini. Lembutnya irisan daging dengan kuah santan yang gurih akan jadi santapan berbuka yang sangat menggoda. Yuk, pesan sotonya hari ini!

Komentar