02.Feb.2021

4 Perlengkapan yang Harus Dibawa saat Camping


Sensasi mendaki gunung dan menikmati sejuknya area pegunungan memang jadi obat relaksasi yang paling nyaman. Apalagi kalau kamu bermalam dan mendirikan tenda di area perkemahan. Tentu jadi pengalaman yang menarik terutama bagi yang baru pertama kali coba. Tapi, tahu nggak sih ada 5 perlengkapan camping yang harus kamu bawa saat kamu camping? Nah, berikut ini Mister kasih tahu ya.

0
0
0

 

Peralatan Tenda

Man in Yellow Jacket and Blue Pants Standing Near Orange and Gray Dome Tent

Berkemah tapi nggak bawa tenda apa jadinya? Yang ada kamu nggak bisa berlindung saat malam tiba. Peralatan tenda jadi perlengkapan camping yang paling utama saat kamu memutuskan untuk bermalam di alam bebas. Mulai dari terpal tenda, besi penghubung, matras, hingga pasak itu sendiri.  Kamu juga harus perhatikan tiap komponen tenda yang lain sebelum berangkat, seperti senter atau lampu emergency. Pokoknya,  jangan sampai ada perlengkapan tenda yang tertinggal.

 

Perlengkapan Tidur

Woman in Gray Jacket Lying on Bed

Adanya matras saat kamu tidur di dalam tenda tentu akan menambah rasa nyaman. Tubuh kamu akan lebih nyaman jika tenda diberi alas seperti matras. Maka dari itu, matras biasanya dijadikan pelengkap bagi tenda itu sendiri. Selain matras, kamu juga bisa membawa bantal angin agar lebih nyaman. Satu lagi, kamu juga tetap perlu memakai jaket atau selimut jika tidur di dalam tenda. Jaket diperlukan untuk mengantisipasi cuaca yang buruk. 

 

Alat Masak

Stainless Steel Container on White Book

Bermalam dan menghabiskan waktu di tenda memang menyenangkan, apalagi kalau cuaca lagi bersahabat. Kamu pasti ingin berlama-lama ada di area perkemahan untuk menikmati suasana sejuknya. Berlama-lama di tenda tentunya akan menimbulkan rasa lapar. Kamu nggak bisa mengandalkan perbekalan makanan yang sudah siap saji, maka dari itu kamu perlu bawa peralatan masak, seperti kompor, panci kecil, nesting, gas, dan juga spatula mini. Perlu diingat, peralatan masak yang dibawa ukurannya harus sesuai ya.

 

Bahan Masakan

Flour and broken eggs on table before dough kneading

Bawa peralatan masak belum cukup, kamu juga harus membawa bahan-bahan masakan yang akan kamu masak nantinya. Cukup bawa bahan-bahan secukupnya dan seperlunya saja. Misalnya, jika kamu ingin memasak nasi, hitunglah seberapa lama kamu berkemah dan jumlah orang yang ada. Agar kamu tak perlu membawa banyak beras. Selain itu, minyak goreng hingga tepung terigu juga bisa saja kamu perlukan kalau kamu ingin membuat bakwan untuk bersantai. Tapi ingat ya, bawa seperlunya saja.

Komentar