16.Dec.2019

Liburan Makin Berwarna di 4 Penginapan Warna-warni di Surabaya


"Surabaya Surabaya oh SurabayaKota kenangan, kota kenangan, takkan kulupa". Berlibur di Surabaya selalu memberikan kenangan indah. Kota Pahlawan itu punya segambreng atraksi wisata dengan segala jenisnya, wisata alam, wisata budaya, theme park, dan pusat perbelanjaan. Penginapannya pun juga gak keleh kece, seperti empat penginapan warna-warni di Surabaya di bawah ini. Nginep di sana, liburanmu makin berwarna!

0
0
0

1. Artotel

Sumber: http://www.cartogramme.com/stay/surabaya-artotel/

Artotel berlokasi di Jalan dr. Soetomo, Surabaya Pusat. Hotel ini cukup dekat dengan Tunjungan Plaza, pusat perbelanjaan populer di Surabaya. Jarak tempuhnya sekitar 10 – 15 menit berkendara.

Nama saja art, jadi, saat berada di Artotel, kalian akan dimanjakan dengan karya seni yang berwarna-warni. Sejak dari pintu masuk, karya seni itu sudah terlihat. Pintu masuk yang terbuat dari kaca itu dihiasi dengan lukisan mural.

Sumber: https://www.kopertraveler.id/artotel-surabaya/

Di atas pintu masuk, tertulis kutipan menarik, “the EARTH without ART is just EH”. Dari pintu masuk, lanjut ke lobi. Lobi Artotel tak ubahnya seperti mini exhibition. Di sana, terpajang lukisan dan patung-patung berwarna putih dalam berbagai mimik.

Dinding di belakang kasur di kamar Artotel dihiasi dengan lukisan mural warna-warni. Lorong-lorong kamarnya pun terlihat artsy dengan lukisan di kanan-kirinya serta pada pintu kamarnya. Artotel juga punya tangga spiral yang, tentu saja, dihiasi dengan lukisan mural.

Tertarik untuk menginap di Artotel Surabaya yang sangat warna-warni ini? Kalian bisa booking di Mister Aladin dengan klik ini.

2. MaxOne 

Kamar di MaxOne Tidar (sumber: https://www.maxonetidarsurabaya.com/room/detail/18/happiness-room-breakfast.html?)

Ada dua MaxOne Hotel di Surabaya, di Jalan Tidar dan di Jalan Dharmahusada. Hotel yang di Jalan Tidar dekat dengan Tunjungan Plaza, sedangkan yang di Jalan Dharmahusada dekat dengan Galaxy Mall. Di sekitar hotel, banyak dijumpai depot makanan.

Dari luar, sudah terlihat bahwa MaxOne sangat warna-warni. Di MaxOne Tidar, di bagian luarnya nampak kaca-kaca berjejer berwarna merah, kuning, hijau, oranye, dan biru. Di MaxOne Dharmahusada, penampakan bagian luarnya ialah gedung bertingkat dengan susunan warna hijau, kuning, oranye, dan merah.

Lobi MaxOne Dharmahusada (sumber: http://www.ayukjalanjalan.com/2017/02/review-hotel-maxone-hotels-at.html)

Bagian lobi pun tak kalah warna-warni. Di sana, terdapat kursi-kursi mini berwarna pelangi dan di belakang petugas resepsionis, terpajang lukisan abstrak. Sekitar area lift pun dihias dengan lukisan. Begitu juga dengan lorong kamar dan tentunya dinding di dalam kamar.

Intinya, sejauh mata memandang, setiap sudut hotel ini penuh warna. Kalian pasti betah menginap di sini. Apalagi, rate hotelnya juga terjangkau. Kalau tertarik menginap di MaxOne Surabaya, kalian bisa booking di Mister Aladin dengan klik ini atau ini.

3. Kamariska Hostel

Sumber: https://www.agoda.com/id-id/kamariska-hostel_2/hotel/surabaya-id.html?cid=-146

"London, London. Inginku ke sana. London, London. Pergi menyusulnya. Kok, malah nyanyi lagunya the Changcuters, Mister? Hehehe, iya, soalnya penginapan yang ini berhubungan dengan negara di mana London berada, yakni Inggris.

Ya, desain Kamariska Hostel memang membuat para tamunya seolah-olah berada di Inggris. Boks telepon Inggris yang sangat ikonik itu juga ada di Kamariska Hostel. Uniknya, boks tersebut difungsikan sebagai toilet umum.

Tidak seperti kedua penginapan sebelumnya yang sangat warna-warni, Kamariska Hostel didominasi warna merah. Sofa di lobi berwarna merah, pintu kamar berwarna merah, dan bahkan, selang shower closet di kamar mandi dalam pun turut berwarna merah.

Sumber: http://arimyname.blogspot.com/2018/02/kenangan-menginap-di-hotel-kamariska.html

Motif bendera Inggris pun tak luput dari desain Kamariska Hostel. Kalian bisa “melihat” bendera Inggris pada selimut, dinding di kamar, bangku di kamar, dan closet di kamar mandi dalam.

Kamariska Hostel terletak di Jalan Mandala, cukup dekat dengan Bandara Juanda, hanya 10 menit berkendara. Kalau tertarik menginap di hostel yang sangat Inggris ini, kalian bisa klik ini.

4. Yello Hotel

Sumber: https://booking.tauzia.com/15/yello-hotel-jemursari?

Kalau Kamariska Hostel didominasi warna merah, Yello Hotel didominasi warna? Dari namanya, kalian pasti bisa menebak. Yup, warna kuning. Tapi, sebenarnya nama Yello di sini bukan plesetan dari kata yellow, melainkan singkatan dari yes and hello.

Di Yello Hotel, kalian masih bisa melihat lukisan abstrak warna-warni. Bahkan, lukisan tersebut sudah nampak dari bagian luar, yakni pada beton-beton penyangga di area parkir. Di area lobi, ada gaming station yang dilengkapi playstation. Kalian yang hobi nge-game pasti betah nginep di sini.

Sumber: https://booking.tauzia.com/15/yello-hotel-jemursari?

Saat masuk ke kamar, kalian akan melihat kutipan-kutipan menarik di dinding. Beberapa kutipan tersebut berbunyi, “Life is an art of drawing without eraser”; “When nothing goes right, goes left”; dan “Not to be forgotten”.

Yello Hotel berlokasi di Jalan Jemursari. Dari Bandara Juanda, jaraknya 25 – 35 menit berkendara. Dekat juga dengan Plaza Marina, sekitar 10 – 15 menit berkendara. Tertarik menginap di sini? Sila klik ini.

Komentar