07.May.2018

5 Hal Ini Pantang Dilakukan di Pesawat!


Sebelum berlibur dengan pesawat, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui lho, Aladiners! Contohnya, ada aturan-aturan di dalam pesawat yang harus kamu turuti jika kamu nggak mau diusir dari pesawat. Penasaran? Simak di bawah ini, ya!

0
0
0

1. Mabuk

sumber foto: inews.id

Jika kamu menaiki pesawat sambil menunjukkan tanda-tanda mabuk, bersiaplah untuk diusir turun dari pesawat oleh para kru yang bertugas! Orang yang naik pesawat dengan kondisi mabuk, dapat mengganggu penumpang lain.

2. Sakit Parah

sumber foto: lifestyle.okezone.com

Orang yang sakit parah, seperti sering muntah hingga 15 menit sekali, dipastikan akan diturunkan dari pesawat. Penumpang tersebut akan diberikan kesempatan untuk mengganti jadwal terbangnya.

3. Bertindak Nggak Sopan Pada Kru atau Penumpang Lain

sumber foto: lifestyle.okezone.com

Jangan sampai kamu bertindak kurang ajar, baik secara fisik maupun secara verbal, kepada kru kabin ataupun penumpang lain. Hal tersebut otomatis akan membuatmu diturunkan bahkan di pendaratan darurat di bandara yang bukan tujuanmu! Kamu juga bisa menerima akibat kelakuanmu jika pesawat sudah mendarat.

4. Membuka Pintu Darurat

sumber foto: lifestyle.okezone.com

Dalam beberapa kasus yang pernah terjadi, orang yang baru pertama kali naik pesawat atau yang berhalusinasi lebih, menjadi dalang dari terbukanya pintu darurat di pesawat. Hal itu jelas membahayakan bagi pesawat yang sedang terbang dan juga penumpang lain beserta kru yang bertugas.

5. Membawa Bayi yang Rewel

sumber foto: formativeadventures.com

Berlibur bersama buah hati tentu menjadi idaman bagi semua orang tua. Tapi, kalo  anak masih terlalu kecil dan rewel hingga mengganggu penumpang lain, kru yang bertugas akan menegurmu. Jika tingkah rewel anak nggak bisa berhenti juga, kru yang bertugas akan memintamu untuk ikut penerbangan selanjutnya.

Ternyata banyak ya, aturan yang nggak boleh dilakukan di pesawat. Supaya liburanmu nggak terganggu, jangan sampai kamu melanggar salah satunya ya, Aladiners!

Komentar