13.Aug.2021

3 Kedai Kopi Bernuansa Alam di Bogor


Ngopi kini menjadi hal yang digandrungi anak muda, kegiatan yang menjadi wajib dilakukan di akhir pekan. Mulai dari sekadar bersua dengan teman sampai mengerjakan tugas atau pekerjaan. Konsep kedai kopi juga kini sudah bervariasi, mulai dari insdustrial hingga yang kekinian. Tapi buat kamu yang menginginkan suasana alam dan sejuk, berikut Mister ada rekomendasi kedai kopi di Bogor yang bernuanasa alam.

0
0
0

Hutan Hujan

Sumber gambar: https://www.instagram.com/hutanhujan__/

Dari namanya aja kita udah tahu, konsep seperti apa yang ditawarkan. Kedai kopi di Bogor yang satu ini memiliki konsep yang sangat alam banget! Meski terletak di tengah kota, kita akan disajikan dengan banyak tanaman yang hampir ada di setiap sudut ruangan. Nggak cuma tanaman yang ada di pot, melainkan juga tanaman yang merambat dan beberapa pohon besar. Terdapat juga kolam yang berisi penuh ikan.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/hutanhujan__/

Dengan konsep seperti itu, membuat suasana menjadi sejuk dan nyaman. Jadi, gak masalah kalo kalian datang siang-siang saat matahari terik. Tempat yang cozy untuk mengerjakan tugas atau sekadar berbincang dengan teman. Kedai kopi ini beralamat di Jl. Radar Baru No. 49. Letaknya tidak terlalu jauh dari jalan raya. Harga yang ditawarkan juga sangat murah, mulai dari Rp 15.000. Kedai ini buka pukul 09.00 – 21.00 WIB setiap harinya.

 

Rumah Kopi Ranin

Sumber gambar: https://www.instagram.com/rumahkopiranin/

Kedai kopi di Bogor yang ini punya konsep outdoor dengan lokasi yang dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi. Bangunan yang terbuat dari kayu dengan desain seperti rumah perdesaan, memberikan kesan seakan kita berada di tempat yang jauh dari kota. Kita juga disajikan dengan pemandangan yang begitu asri, khas perdesaan pada umumnya.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/rumahkopiranin/

Letaknya yang cukup jauh dari pusat kota membuat kedai kopi ini memiliki udara yang sejuk dan segar, terlebih sehabis hujan turun. Buat kamu yang ingin menyejukkan pikiran setalah lelah bekerja, tempat ini cocok banget! Rumah Kopi Ranin terletak di Jl. Alternatif IPB No.Desa, Cikarawang, Kec. Dramaga dan buka pukul 10.00 – 19.00. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000.

 

Rumah Matoa

Sumber gambar: https://www.instagram.com/rumahmatoa/

Ini dia pamungkasnya! Sengaja ditaruh terakhir, karena kedai kopi ini benar-benar hidden gems banget. Kita disajikan dengan bangunan klasik yang terbilang kecil. Namun, kedai kopi ini memiliki teras dan halaman yang cukup luas. Kamu bisa ngopi di dalam atau pun di halaman. Yang menjadi daya tarik adalah lokasinya yang jauh dari kebisingan kota. Kamu yang mau datang ke sini disarankan bawa kendaraan, karena letaknya yang cukup jauh dari jalan raya.

Meski jauh dari jalan raya, kalian akan mendapatkan pengalaman yang seru, seperti masuk hutan melewati pohon-pohon tinggi. Tapi jangan khawatir bakal nyasar, kalian akan dibantu dengan plang petunjuk jalan. Udara segar dan suasananya yang sejuk, bakal bikin kalian betah berlama-lama di sana. Rumah Matoa berada di samping BMKG Jl. Tambakan, Kec. Bogor Barat. Harga yang ditawarkan juga cukup murah, mulai dari Rp 20.000. Buka pukul 09.00 – 18.00.

Itu dia rekomendasi kedai kopi yang bernuansa alam dari Mister, yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan atau ketika pikiran udah penat dan butuh yang sejuk dan segar. Jangan lupa protokol kesehatan, ya!

Komentar