23.May.2017

12 Kafe & Beach Club Paling Instagrammable di Bali


Artikel ini ditulis oleh Akbariza

0
0
1

---

Bali itu sama sekali gak pernah buat bosen, beruntunglah Indonesia mempunyai domestik destinasi yang mudah dijangkau oleh pesawat. Hampir tiap jam A�pesawat tujuan Bali tersedia dari Jakarta. Terkadang pesawat promo sangat banyak dijual, hotel pun banyak pilihan saat berlibur ke Bali. Alasan inilah yang membuat Bali selalu menjadi pilihan berlibur dalam negeri. Apalagi tiap tahunnya ada aja tempat nongkrong, cafe atau aktivitas baru yang bisa dilakukan. Dalam artikel ini, saya akan review beberapa cafe dan beach club di Bali yang lumayan baru yang pernah saya kunjungi beberapa waktu lalu.

1. Cire Alila Uluwatu

Alila Villas, Jalan Belimbing Sari, Uluwatu 80364

Salah satu resort terbaik di Uluwatu ini mempunyai tempat makan yang super amazing, karena terletak di tebing dengan panorama Samudra Hindia. Tempat ini bisa dicapai dalam waktu 45 menit dari airport. Alila Uluwatu mempunyai interior yang sangat ramah lingkungan membuat orang betah berlama-lama disini dan juga sangat peaceful, jauh dari kebisingan. Yang menjadi icon di resort ini adalah Cabana yang terletak menjorok di sisi tebing tepat di samping infinity pool-nya. Namun swimming pool di sini hanya bisa digunakan oleh tamu hotel saja. Cire di buka mulai jam 11 siang, cocok untuk brunch ataupun dinner.

2. Nikki Beach

Kawasan Pariwisata BTDC Lot 5, Nusa Dua 80363

Ternyata masih banyak tempat nongkrong keren di kawasan Nusa dua. Salah satunya Nikki Beach yang berada di dalam Sofitel Resort di kawasan BDTC Nusa Dua. Perjalanan ke Nikki Beach Club dapat ditempuh dalam waktu 40 menit. Beach Club sangat luas dengan beberapa pilihan spot. Di dalam resto, samping pool, sofa-sofa di taman ataupun sofa bed pinggir pantai yang bertemakan putih dan jingga. Tidak ada minimum order untuk bisa makan dan berenang di sini. Handuk pun sudah disediakan untuk pengunjung.

3. Karma Beach dan Di Mare Restaurant

Karma Kandara, Jalan Villa Kandara, Kuta 80362

Terdapat dua tempat nongkrong asik di resort ini, Di Mare Retaurant dan Karma Beach Club. Di Mare Restaurant berada di atas tebing dengan warna serba putih, sedangkan Karma Beach Club berada di bawah tebing. Pengunjung yang ingin bersantai di Karma Beach Club harus membayar Rp300.000 dan turun menggunakan inclinator. Terdapat aturan jika tagihan makan di Restaurant Di Mare mencapai 300ribu/orang, maka diperbolehkan turun ke Karma Beach tanpa membayar lagi.

4. Blue Heaven

Jalan Labuan Sait, Uluwatu 80364

Bue Heaven menawarkan infinity pool dengan view Padang Padang Beach. Untuk berenang di tempat ini, dikenakan biaya Rp100.000 sudah termasuk 1 minuman. Tapi jika tidak berniat berenang, tidak dikenakan minimum pesenan. Interior tempat ini didominasi warna putih biru, dengan taman-taman yang rindang.

5. The Bar Bvlgari Uluwatu

Bvlgari Hotel & Resorts, Jalan Goa Lempeh, Uluwatu 80361

Resort ini berada di kawasan Uluwatu, hampir berdekatan dengan Pura Uluwatu, sekitar 45 menit dari Bandara Ngurah Rai. Sebaiknya lakukan reservasi jika ingin bersantai di The Bar Bvlgari Hotel, karna tempatnya terbatas. The Bar letaknya sangat jauh dari lobi, sehingga kita akan diantar menggunakan kendaraan menyerupai golf car. Menurut saya, ini kafe terbaik yang saya pernah kunjungi di Bali. Tidak banyak pengunjung, view yang luar biasa, adem karna sangat rindang oleh pepohonan, dan juga makanan yang sangat enak. Servicenya pun sangat memuaskan, karena baru saja duduk, mereka memberikan free welcome drink kepada pengunjung. Luar biasa!

6. La laguna Restaurant & Beach Bar

Jalan Pantai Kayu Putih, Berawa, Canggu 80361

Sepertinya memang daerah Canggu sudah menjadi daerah Beach Club dan kafe di Bali. Ada banyak pilihan dengan tema yang bervariasi. Salah satunya adalah La Laguna. Tempat ini berkonsep seperti latin atau gypsi. Di sini tidak ada swimming pool, hanya terdapat kursi-kursi dalam restoran ataupun di taman. Ada juga jembatan kayu menuju pantai. Menjelang sunset adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke sini.

7. Sardine Restaurant

Jalan Petitenget No. 21, Kuta 80361

Sardine Petitenget merupakan kafe/resto yang menawarkan view sawah. Dari Pantai Kuta dapat ditempuh selama 20 menit dengan menggunakan mobil. Tempat ini sangat nyaman untuk bersantai berlama-lama, apalagi terdapat pohon unik yang bisa menjadi spot instagramable untuk santai-santai di bawahnya.

8. Buro Concept Store & Coffee

Jalan Petitenget No. 15, Kuta 80361

Masih di kawasan Petitenget, Buro coffee menjadi salah satu tempat ngopi paling saya rekomendasikan. Buro sendiri letaknya berada di lantai 2, sedangkan lantai 1-nya adalah Livingstone Coffee yang terkenal dengan roti semangkanya.

9. Pirates Bay Nusa Dua

The Bay Bali ITDC Area Lot X-0, Nusa Dua 80361

Tempat makan lain yang berada di kawasan BDTC Nusa Dua adalah Pirates Bay. Restoran ini berkonsep kapal bajak laut yang menawarkan view Pantai Nusa Dua. Terdapat rumah pohon juga di sini dan beberapa ayunan. Tempat ini sangat nyaman untuk keluarga.

10. Mexicola Resto

Jalan Kayu Jati No. 9X, Seminyak 80361

Tempat ini adalah salah satu resto berkonsep latin terbaik yang pernah saya kunjungi. Berada di daerah Seminyak, restoran ini bisa dicapai 20-30 menit saja dari Pantai Kuta. Makanan di Mexicola enak-enak. Dari luar tempat ini sudah memiliki desain interior layaknya kafe-kafe di Amerika Latin sana, ditambah lagi musiknya. Harga makanan di sini cukup standar. Tacos dan saladnya recommended. Hanya saja tidak diperbolehkan membawa kamera profesional untuk dibawa ke dalam.

11. Rock Bar AYANA Jimbaran

AYANA Resort and Spa, Jalan Karang Mas Sejahtera, Jimbaran 80364

Salah satu tempat yang nge-hits di kawasan Jimbaran adalah Rock Bar. Sama seperti Karma Beach, diperlukan inclinator untuk mencapai Rock Bar. Tidak ada minimum order di sini, tapi karena tempat ini selalu ramai lebih baik datang lebih awal sebelum sunset atau lakukan reservasi.

12. NOOK Bali

Jalan Umalas 1, Gang Nook No. 1, Kuta 80361

Nook Bali mirip seperti Sardine dengan view sawah, dan interior berwana putih. NOOK sangat cocok dikunjungi dari pagi ataupun siang. Sardine dan Nook berlokasi di kawasan yang sama yaitu kawasan Seminyak, sekitar 20 menit menggunakan mobil dari daerah Kuta.

---

Mau artikel kamu dimuat di blog Mister Aladin kayak Akbariza? Kirim tulisan tentang pengalaman liburan kamu ke [email protected] Jangan lupa sertakan foto berkualitas HD (resolusi minimal 800 x 600 pixel), nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan akun medsos kamu. Ada merchandise eksklusif, jika artikel kamu terpilih untuk dimuat di blog Mister Aladin.

Komentar

Wahhh good article..