13.Mar.2018

11 Destinasi di Eropa buat Liat Hamparan Bunga Tercantik Saat Musim Semi


Sebagai warga dari negara yang cuma punya dua musim, liburan ke negara empat musim bisa jadi pengalaman seru. Selain salju di musim dingin, bunga-bungaan musim semi yang jarang kita temuin di sini pastinya bisa bikin liburan jadi lebih gimanaaa gitu. Nah, mumpung musim semi di Eropa bakal dimulai sebentar lagi, Mister punya rekomendasi tempat-tempat terbaik yang bisa kamu datengin buat liat bunga-bungaan cantik. Di mana aja? Yuk, kita telusuri satu-satu!

0
0
0

1. Keukenhof Gardens, Belanda

Sumber foto:A�expatshaarlem.nl

Ngomongin soal musim semi di Eropa, Keukenhof Gardens pasti jadi yang pertama terlintas di pikiran Mister. Taman yang bukanya kurang dari sebulan per tahun (tahun 2018 buka dari tanggal 22 Maret a�� 13 Mei) ini terkenal sebagai salah satu taman tercantik sejagat Eropa. Sejak dibuka untuk umum di tahun 1950, Keukenhof Gardens selalu rame dikunjungi sama para wisatawan. Dengan luas lebih dari 32 hektar, ada banyak jenis bunga yang bisa kamu liat di sini. Yang paling terkenal? Bunga tulip pastinya!

2. Moneta��s Gardens, Prancis

Sumber foto:A�www.artofextraordinarytravel.com

Sekitar sejam dari Paris, Giverny adalah satu kota kecil di mana Claude Monet tinggal dari tahun 1883 sampai 1926. Kalau kamu udah familiar dengan pelukis ternama dunia ini, kamu pasti tau kalau dia suka banget ngelukis taman-taman air dengan bunga berwarna-warni. Nah, ternyata semua lukisannya ini terinspirasi dari pemandangan taman yang ada di Giverny. Sepanjang tahun kecuali saat musim dingin, taman dan rumah Monet dibuka untuk umum. Terutama pas musim semi, Moneta��s Gardens jadi luar biasa cantik dengan bunga-bunga beraneka warna yang bikin orang terpesona saking cantiknya.

3. Hampton Court, Inggris

Sumber foto:A�www.eventsworld.co.uk

Pengan tau gimana cantiknya taman dari rumah tinggal keluarga ningrat Inggris pas musim semi? Dateng ke Hampton Court, deh. Dijamin gak akan kecewa! Didesain dan dibangun kembali sama Christopher Wren di abad ke-17, Hampton Court berubah jadi punya taman yang dipenuhi sama bunga-bunga. Setiap tahun di bulan Juli, Hampton Court juga menggelar pertunjukan bunga terbesar di dunia, lho! Tema-tema tamannya pun selalu berbeda tiap tahunnya. Kayak di tahun ini aja, ada lebih dari 30 tema taman yang bakal jadi bagian dari 2018 Hampton Court Show.

4. KitzbA?heler Horn Wildflower Garden, Austria

Sumber foto:A�www.loveexploring.com

Pas musim dingin, kawasan yang tertutup salju sama es ini terkenal sebagai salah satu destinasi ski terbaik di Austria. Tapi pas musim semi... beuh, pemandangannya berubah 180 derajat! Dari suasana serba putih, seketika jadi berwarna-warni karena bunga-bungaan yang tumbuh di seluruh areanya. Lebih kerennya lagi, bunga-bunga yang tumbuh di sini bukan karena ditanam, tapi karena emang mereka tumbuh liar. Dengan background Grosslockner yang merupakan gunung terbesar di Austria, KitzbA?heler Horn Wildflower Garden pastinya sayang kalau kamu lewatin pas berlibur ke sini saat musim semi.

5. Skomer, Wales

Sumber foto:A�www.visitpembrokeshire.com

Sesuai sama namanya, bluebell adalah bunga kecil berwarna biru yang bentuknya menyerupai lonceng. Selama musim semi, UK adalah destinasi yang paling terkenal di Eropa buat ngeliat bunga jenis ini. Salah satu tempat terbaik buat ngeliat bluebell adalah di sebuah pulau bernama Skomer di Wales. Cantik? Bukan lagi! Dari puncak perbukitan sampai garis pantainya, kamu bisa ngeliat hamparan bunga biru yang tumbuh liar sejauh mata memandang.

6. Mainau, Jerman

Sumber foto:A�robertharding.com

Dekat perbatasan Swiss, ada sebuah pulau yang dijuluki sebagai blumeninsel yang berarti pulau bunga. Yap, Pulau Mainau namanya. Berlokasi di Lake Constance, Jerman, pulau satu ini super rame sama berbagai jenis bunga. Dengan taman seluas sekitar 45 hektar, kamu bisa berjoget ria di tengah hamparan bunga beragam warna. Salah satu sudut yang paling sering difoto adalah tangga yang dialiri air dan dikelilingi sama bunga tulip. Keren banget, deh!

7. Caceres, Spanyol

Sumber foto:A�www.telegraph.co.uk

Bukan cuma Jepang yang punya pohon sakura! Di Caceres, Spanyol, kamu juga bisa ngeliat pohon sakura dengan bunga berwarna putih. Kota yang kaya sama nilai sejarah ini lokasinya berada di Extremadura yang baru-baru ini dapet status sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO karena keindahan bunga sakura dan lavendernya. Salah satu tempat yang bisa kamu datengin adalah Lembah Jerte yang terkenal dengan 2 juta pohon sakuranya. Jangan lupa buat ngerencanain dari jauh-jauh hari, ya, karena bunga sakura di sini hanya mekar kurang dari 2 minggu aja. Setiap minggu kedua bulan Maret juga diadain Cherry Blossom Fiesta, lho, di sini.

8. Val da��Orcia, Italia

Sumber foto:A�www.seeker.com

Bayangin, deh, gimana kerennya kalau kamu berdiri di tengah hamparan jutaan bunga poppy yang berwarna oranye kemerahan. Pengalaman kayak gini bisa kamu rasain langsung kalau mampir ke Val da��Orcia di Italia. Kawasan yang juga terkenal sama kuliner dan wine-nya ini keliatan tambah cantik ratusan kali lipat saat musim semi. Gak heran saking cantiknya, Val da��Orcia juga udah didaulat sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

9. Hallerbos, Belgia

Sumber foto:A�venturetv.me

Bukan cuma UK yang punya spot-spot keren buat ngeliat bunga bluebell. Di Belgia, kamu bisa menjelajahi hutan yang hampir seluruh tanahnya tertutupi sama bunga biru cantik ini! Tapi sayangnya, bunga-bunga bluebell yang tumbuh di hutan yang ada di kawasan Flemish Brabant, Belgia ini gak lama mekarnya. Belum lagi waktu puncak mekarnya pun berbeda-beda, tergantung dari cuaca dan iklim. Tapi menurut website pariwisata daerah ini, waktu yang direkomendasikan adalah di sekitar minggu kedua bulan April.

10. Alnwick Castle, Inggris

Sumber foto:A�www.thebondgate.co.uk

Kastil yang terkenal sebagai salah satu lokasi syuting Harry Potter ini punya taman bunga yang cantiknya gak ada duanya. Keren di segala musim, taman di sini makin gak logis cantiknya pas musim semi. Kalau kamu berkesempatan buat mampir ke sini, jangan lupa juga buat datengin Poison Garden-nya, ya. Di antara taman-taman bunga, Poison Garden ini isinya justru beragam jenis tanaman beracun yang bisa ngebunuh manusia!

11. Parc de Sceaux, Prancis

Sumber foto:A�www.theglitteringunknown.com

Kalau di Caceres kamu bisa liat pohon-pohon sakura berwarna putih, di Parc de Sceaux pohon-pohon sakuranya berwarna pink. Dijamin gak kalah keren dibanding sakura di Jepang! Puncak mekarnya adalah di bulan April, bertepatan setelah musim dingin berakhir. Taman yang dari sananya udah cantik ini, jadi makin cantik setelah dipenuhi sama bunga sakura mekar di seluruh sudutnya. Kalau kamu suka sama sejarah, bisa juga sekalian mampir ke Chateau de Sceaux, bangunan abad ke-19 yang di dalamnya ada Museum of Ile de France.

Komentar