11.Jul.2023

10 Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi Setidaknya Sekali Seumur Hidup


 

0
0
0

10 Tempat Wajib Dikunjungi - Hai Aladiners! Semua orang punya bucket list yang berisi daftar hal-hal yang ingin mereka lakukan setidaknya sekali seumur hidup. Kalau bucket list-nya Mister pastinya berisikan tempat-tempat untuk traveling, dong! Jadi, apakah kamu sudah memiliki travel bucket list kamu sendiri, atau bahkan belum mulai sama sekali? Jangan khawatir, Mister punya 10 rekomendasi destinasi di dunia yang harus kamu masukkan ke travel bucket list kamu!

 

1. Machu Picchu (Peru)

Sumber gambar: Wikipedia

Cuma ada satu kata yang bisa menggambarkan tempat yang satu ini: a surreal! Sama misteriusnya seperti caranya dibangun, kota kuno dengan peradaban tinggi ini merupakan tempat tinggal Bangsa Inca, hingga suatu saat ditinggalkan begitu saja dengan alasan yang sampai sekarang masih misterius. Berada di puncak pegunungan di atas ketinggian 2.400 meter, situs ini terkenal akan keindahannya. Coba bayangkan kamu berdiri di antara awan yang menggantung di bawah kaki gunung selagi matahari perlahan terbit dengan sinarnya yang berwarna keemasan di antara pegunungan hijau di sekitarnya. Ahhh, surga! Jaga dan siapkan kondisi kesehatan dan fisik kamu sebelum berkunjung ke sini, ya.

 

2. Tunnel of Love (Ukraina)

Sumber gambar: Wikipedia

Berlokasi di tengah hutan tenang dekat dengan kota kecil Klevan di Ukraina, terowongan yang satu ini memiliki keindahan bak negeri dongeng. Digunakan sebagai terowongan kereta yang membawa kayu ke sebuah pabrik, tempat ini berubah menjadi sebuah lorong cinta yang terbentuk dari pohon-pohon dengan cabangnya yang membentuk lengkungan. Suasana romantis di tengah kehijauan pepohonan dan ketenangan jauh dari keramaian membuat Tunnel of Love tempat favorit bagi para pasangan yang sedang dimabuk cinta.

 

3. Ngarai Fjadrargljufur (Islandia)

Sumber gambar: Shutterstock

Fjadr what? Walaupun namanya sulit untuk diucapkan, ngarai ini adalah salah satu lanskap alam yang keindahannya tidak tertandingi oleh ngarai lainnya. Berkedalaman 100 meter dan panjang sekitar 2 kilometer, ngarai yang dibelah oleh Sungai Fjaðrá ini terbentuk oleh erosi yang disebabkan oleh lelehan gletser yang terjadi selama jutaan tahun. Kamu tidak perlu bisa mengucapkan namanya dengan tepat untuk dapat melihat bahwa Ngarai Fjadrargljufur adalah hadiah tercantik dari alam yang wajib kamu kunjungi!

 

Baca juga10 Negara dengan Musim Gugur Terbaik di Dunia

 

4. Gua Fingal (Skotlandia)

Sumber gambar: Wikipedia

Ketika mengunjungi tempat ini, kamu mungkin akan tiba-tiba merasa waspada, seakan ada naga yang menyeringai di balik kegelapan siap untuk menyemburkan apinya ke arah kamu! Goa Fingal dikenal akan keindahannya yang telah menginspirasi banyak tokoh besar dunia, seperti Pink Floyd, Jules Verne, Felix Mendelssohn, dan William Wordsworth. Berlokasi di pulau tak berpenghuni Staffa, gua dengan suasana bak gereja katedral sepanjang 75 meter ini terbuat dari tiang-tiang heksagonal batu basal alami. Nama gua ini dalam Bahasa Gaelic adalah An Uaimh Bhinn yang artinya gua bermelodia. Pemberian nama tersebut berkaitan dengan suara-suara aneh yang muncul ketika ombak menerpa dinding-dinding gua. Berani berkunjung ke sini? Harus, dong!

 

5. Petra (Yordania)

Sumber gambar: Wikipedia

Ada banyak arsitektur indah di dunia, tetapi hanya ada beberapa struktur bangunan buatan tangan manusia yang keindahannya tidak bisa digambarkan oleh kata-kata Petra adalah salah satunya. Dipahat langsung ke tebing-tebing batu pasir, The Lost City of Petra adalah salah satu bukti bahwa peradaban kuno lebih maju dari yang pernah kita perkirakan sebelumnya. Berfungsi sebagai pusat perdagangan para pedagang dari Tiongkok, India, selatan Arab, Mesir, Suriah, Yunani, dan Roma, Petra merupakan sebuah taman arkeologis dengan luas 264 km2. Jadi, persiapkan sepatu kamu yang paling nyaman dan latih otot betis sebelum menjelajahi situs luar biasa ini.

 

6. Cenote Ik Kil (Meksiko)

Sumber gambar: Shutterstock

Berenang di kolam renang atau laut sudah biasa. Coba pengalaman renang yang tidak akan bisa kamu temui dimanapun, selain di cenote yang berada di Semenanjung Yukata, Meksiko. Cenote adalah lubang besar yang disebabkan oleh air hujan yang turun terus-menerus selama jutaan tahun, hingga menghancurkan lapisan batuan kapur sampai ke saluran air bawah tanah. Ada lebih dari 7.000 cenote yang tersebar di seluruh Meksiko, tetapi Cenote Ik Kil adalah salah satu yang paling cantik. Lihat sendiri pemandangan indah tetesan-tetesan air yang merambat dan jatuh dari akar-akar pohon bak air terjun kecil. Akar-akar pohon ini merambat dan menggantung dari lubang setinggi 56 meter dari permukaan air. Walaupun cenote dianggap sakral oleh masyarakat Suku Maya dan mereka sering melakukan ritual pengorbanan manusia di tempat-tempat yang mereka anggap sakral! Namun kamu tidak perlu khawatir, karena Cenote Ik Kil ini lebih digunakan sebagai tempat relaksasi dan beristirahat pada masa lalu oleh mereka karena keindahannya.

 

Baca juga6 Tempat Wisata Paling Ekstrim di Dunia

 

7. Chapada Diamantina (Brazil)

Sumber gambar: Wikipedia

Dikenal dunia pada abad ke-19 sebagai tempat pertambangan berlian, Chapada Diamantina kini terkenal sebagai salah satu tempat terindah untuk eco-tourism, di mana kamu bisa menemukan banyak lanskap alam yang menarik, mulai dari sungai, air terjun, ngarai, hingga cenote. Tetapi, salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di sini adalah Enchanted Well (Poco Encantado). Dengan kedalaman 60 meter di bawah permukaan tanah, sumur cantik ini merupakan gua yang dibanjiri air yang sangat bening hingga kamu bahkan bisa melihat susunan batu dan batang-batang kayu purba di dasarnya dengan sangat jelas. Pemandangan tercantik dari gua ini bisa kamu saksikan, ketika sinar matahari masuk dari atas lubang dan menciptakan refleksi sinar kebiruan di dalam beningnya air dan tembok-tembok gua.

 

8. Hutan Bambu Sagano (Jepang)

Sumber gambar: Shutterstock

Masuki hutan bambu yang magis dan rasakan dunia luar seakan berubah menjadi surga penuh ketenangan dimana kamu bisa merenung dan menikmati indahnya alam sepanjang hari. Berlokasi di Arashiyama, sebuah daerah pariwisata di pinggir kota Kyoto, ada sebuah jalan kecil yang mengarah ke Kuil Tenryu-ji yang diapit oleh deretan hutan bambu yang menyegarkan mata dan menenangkan sanubari. Bukan hanya keindahan dari hutan ini yang menarik perhatian pengunjung dari seluruh dunia, tetapi kamu juga akan dimanjakan oleh suara angin yang berhembus di antara dedaunan. Inilah mengapa, Menteri Lingkungan Jepang memasukkan Hutan Bambu Sagano ke dalam daftar 100 Soundscapes of Japan", yang merupakan kumpulan suara-suara alam untuk didengar oleh masyarakat di sela-sela aktivitasnya sehari-hari.

 

9. Gunung Roraima (Venezuela)

Sumber gambar: Shutterstock

Kamu penggemar film Pixar Up?? Tahukah kamu, bahwa gunung yang satu ini telah menginspirasi film tersebut? Dengan ketinggian 2.800 meter dan dikelilingi tebing-tebing vertikal setinggi 400 meter, Gunung Roraima adalah tepui (bahasa Spanyol untuk gunung dengan puncak yang rata seperti meja) tertinggi yang berada di perbatasan tiga negara; Venezuela, Brazil, dan Guyana. Sering disebut sebagai island in time, di sini terdapat banyak spesies hewan dan tumbuhan yang berkembang dalam lingkungan yang terisolasi dari dunia luar selama jutaan tahun.

 

10. Danau Kawah Kelimutu (Indonesia)

Sumber gambar: Shutterstock

Dan terakhir, tempat yang wajib untuk kamu kunjungi berada di negeri tercinta kita, Indonesia, tepatnya di Flores. Danau-danau cantik ini terbentuk dari letusan-letusan gunung berapi beberapa juta tahun yang lalu. Walaupun bersumber dari gunung vulkanis yang sama, tetapi ketiganya memiliki warna yang berbeda satu sama lain; yang satu berwarna biru cerah, dan dua yang lainnya sering berubah warna dari merah ke hijau. Saking anehnya, hingga sekarang para ahli geologis pun belum bisa menjelaskan mengapa ketiga danau kawah ini bisa memiliki warna yang berbeda.

 

Baca jugaSpot Diving Terbaik Dunia Ada di Indonesia

Komentar

Tinggalkan Komentar: