08.May.2017

10 Tempat di Kuala Lumpur yang Cocok untuk Instagram Kamu


 

0
0
0

Hai Aladiners! Kebanyakan turis pasti main ke Menara Petronas kalau ke Kuala Lumpur, Malaysia. Kayaknya gak ada orang yang gak foto dengan latar belakang menara kembar ini. Bener, gak? Padahal, masih banyak spot lain di kota ini yang wajib diupload ke Instagram kamu. Makanya, begitu nyampe dan udah santai-santai sebentar di hotel di Kuala Lumpur, luangkan waktu kamu buat datengin tempat-tempat instagenic ini!

1. Masjid Pink Putrajaya

Sumber gambar: Wikipedia

Sebagai negara yang mirip-mirip Indonesia dengan penduduknya yang mayoritas menganut Islam, nyari masjid di kota ini bukan perkara susah. Nah, kalau kamu nyari yang bagus jadi objek foto, langsung aja ke Masjid Putra alias Pink Mosque di Putrajaya. Saking terkenalnya, masjid ini bahkan masuk daftar 50 masjid paling keren di dunia versi Huffington Post!

2. Prime Minister Office

Sumber gambar: Wikipedia

Gak jauh-jauh dari masjid unyu berwarna merah jambu yang udah dibahas sebelumnya, kamu juga harus mampir ke Kantor Perdana Menteri yang lokasinya masih di situ-situ juga. Wujudnya udah mirip istana! Megah, kubah, dan pastinya indah dilihat waktu siang maupun malem.

3. Bestnya Malaysiaku Wall Art in SS2

Sumber gambar: coconuts.co

Kalau ngomongin soal mural, mungkin Georgetown di Penang udah lebih terkenal. Masalahnya, kalau waktu kamu di Kuala Lumpur terbatas dan gak sempet menempuh perjalanan 4 jam ke Penang, mending mampir ke SS2 di Petaling Jaya aja, deh! Ada total 9 lukisan dinding di sini yang menceritakan kehidupan dan budaya Malaysia. Mural-mural ini sengaja dibikin waktu ada kompetisi Bestnya Malaysiaku yang diadakan pas bulan Maret di tahun 2014.

4. Masjid Jamek

Sumber gambar: Wikipedia

Meskipun Pink Mosque lebih fotogenik, umur Masjid Jamek bikin masjid ini juga harus masuk Instagram kamu. Ya iyalah, soalnya dia adalah masjid tertua di Kuala Lumpur! Bangunan tua selalu punya kecantikan tersendiri, deh. Lagipula arsitektur dan desainnya emang keren, kok.

5. National Monument

Sumber gambar: Wikipedia

Ternyata Kuala Lumpur juga punya monas alias monumen nasional, lho! Meskipun namanya sama, tapi Monumen Nasional di sana bukan tugu dengan api di atasnya juga, kok. Monumen perunggu terbesar di dunia ini didirikan untuk mengenang prajurit yang gugur waktu perang kemerdekaan di Malaysia. 7 prajurit yang dibuat jadi monumen ini katanya, sih, melambangkan kualitas kepemimpinan yang harus dimiliki semua prajurit sana.

6. KL Bird Park

Sumber gambar: Wikipedia

Jenuh lihat gedung atau keramaian kota? Yuk, ketemu sama burung-burung cantik di KL Bird Park! Kamu bisa foto bareng lebih dari 200 jenis burung dengan berbagai pose. Buat kamu yang tertarik fotografi, memotret mereka bisa jadi keasyikan dan tantangan tersendiri! Bayangin betapa indahnya corak dan warna bulu mereka waktu tertangkap kamera kamu.

7. Dataran Merdeka

Sumber gambar: Wikipedia

Masih inget sama Masjid Jamek yang Mister omongin tadi? Nah, arsitek yang bikin masjid itu sama dengan yang merancang Dataran Merdeka ini. Sesuai namanya, tempat ini jadi tempat Perdana Menteri Malaysia untuk pertama kalinya mendeklarasikan kemerdekaan Malaysia secara resmi. Di sekitar alun-alun ini kamu bisa menemukan banyak bangunan dengan gaya arsitektur berbeda-beda yang pastinya wajib kamu potret semua.

8. Sri Mahamariamman Temple

Sumber gambar: Wikimedia Commons

Selain foto-foto di masjid tertua, kamu juga harus puas-puasin mengeksploitasi kamera kamu di kuil Hindu tertua di Malaysia ini. Pahatan bangunannya yang dihiasi patung setinggi 7 meter dan patung-patung dewa kecil lainnya pasti bakal manjain mata kamu. Warna-warni dan fantastis banget, deh!

9. Forest Research Institute of Malaysia (FRIM)

Sumber gambar: Wikipedia

Hah? Mister kurang ngebahas tempat-tempat yang bernuansa alam? Oke, oke, kalau gitu Mister saranin kamu pergi ke Forest Research Institute of Malaysia (FRIM) buat menghirup udara segar sekaligus nambah pengetahuan tentang pentingnya ngejaga lingkungan. Selain bisa nyobain beragam aktivitas selama seharian penuh, kamu juga bisa foto-foto sepuasnya di hutan ini.

10. Lake Gardens

Sumber gambar: Wikipedia

Di kota besar Indonesia jaman sekarang juga ada taman hijau, sih, tapi gak ada salahnya mampir ke danau yang berlokasi di tengah perkotaan ini. Kamu bisa jalan-jalan santai sambil menikmati tanaman serba hijau atau berburu foto sambil piknik. Jangan lupa bawa rantang, ya, biar nikmat!

Sekarang udah dapet inspirasi, kan, mau hunting foto dan swafoto di mana aja selama liburan di Kuala Lumpur? Jangan lupa, pesan hotel yang deket sama tempat-tempat di atas juga, ya, supaya kamu bisa liburan dengan nyaman tanpa jalan terlalu jauh.

Komentar

Tinggalkan Komentar: