sheraton mustika jogja
08.Sep.2015

Liburan ke Yogyakarta? Yuk, Menginap di 5 Hotel Keluarga di Bawah 1 Juta Ini!


 

0
0
0

Aladiners, Yogyakarta emang cocok dikunjungi kapanpun dan bareng siapapun, termasuk untuk liburan bareng keluarga. Mau belajar budaya atau wisata alam, semua ada di Yogyakarta. Supaya liburan bareng keluarga bisa maksimal, harus cari-cari penginapan yang terjangkau! Jadi budget-nya bisa dipakai untuk datengin semua objek wisata di Yogyakarta. Berhubung Mister Aladin emang pengertian, nih ada 5 hotel yang bisa jadi tempat kamu menginap bareng keluarga.

 

1. Jambuwuluk Malioboro Boutique Hotel

jambuluwuk malioboro

Sumber: misteraladin.com

Hotel ini memang cocok untuk keluarga. Orang tua maupun anak sama-sama dimanja. Ada lahan bermain dan kolam renang khusus anak yang bisa bikin mereka betah di sini. Buat bunda dan ayah, ada layanan pijat, spa, sampai sauna. Udah sama-sama puas main dan perawatan tubuh? Waktunya Ayah, Ibu, dan anak bersatu di ruang karaoke untuk puas nyanyi bareng!

hotel jambuluwuk malioboro jogjakarta

Sumber: misteraladin.com

Keluar hotel, ada banyak tempat menarik yang bisa dijangkau dengan jalan kaki! Tinggal pilih mau belanja ke Pasar Beringharjo atau belajar sejarah di Pakualaman Kraton.

 

2. Omkara Resort

omkara resort jogja

Sumber: misteraladin.com

Rimbun! Itu kesan pertama Mister Aladin untuk penginapan ini. Resort yang terletak di Sleman ini bisa menampung banyak orang. Rasanya bukan cuma keluarga kamu yang bisa menginap, keluarga satu kelurahan juga muat. Hehe.

hotel keluarga omkara resort jogja

Sumber: misteraladin.com

Di sini ada banyak tempat santai di ruang terbuka. Memang cocok untuk kumpul keluarga besar sambil mancing atau main golf. Penginapan ini juga menyewakan sepeda. Bisa dipakai buat keliling pekarangan di sini. Luaaas!

 

3. Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa

sheraton mustika jogja

Sumber: id.sheratonyogyakarta.com

Cari penginapan yang punya layanan spa, pijat, kolam renang khusus anak, dan kids club? Kayaknya itu udah jadi bagian tak terpisahkan dari hotel keluarga ini. Malah ada tambahan fitness center dan lapangan tenis segala. Gampang, deh kalau mau olahraga bareng keluarga.

Sheraton Mustika Resort and Spa Yogyakarta

Sumber: misteraladin.com

Penginapan mewah yang kental sentuhan budaya Jawa ini juga dekat dengan banyak tempat hiburan, mulai dari Plaza Ambarukmo sampai kebun binatang Yogyakarta.

 

4. Santika Premiere Yogyakarta

santika premier

Sumber: mysantika.com

Soal fasilitas ramah keluarga udah tidak perlu diragukan lagi. Anak-anak pasti puas main, deh di hotel keluarga yang satu ini! Belum lagi tempat makannya yang bertebaran di mana-mana. Tinggal pilih mau makan masakan Indonesia dan internasional di restoran, ngemil kue di Lobby Lounge, atau makan sambil dengerin penyanyi jazz menghibur kamu di Samudra Lounge.

santika premier yogyakarta

Sumber: misteraladin.com

Selain itu, katanya setiap hari di sini ada pertunjukan budaya. Menginap sekalian belajar budaya tidak ada salahnya, kan?

 

 

Baca juga: Ini 5 Pertunjukan Kesenian yang Bisa Kamu Nikmati Saat Berlibur di Yogyakarta 

 

5. Hotel Novotel Yogyakarta

novotel yogyakarta

Sumber: misteraladin.com

Aladiners pasti tahu, dong kalau anak-anak hobi main? Saking asyiknya main, tahu-tahu udah ninggalin tumpukan baju kotor yang bikin orang tuanya repot. Kebayang, kan malesnya nyuci setelah pulang liburan? Nah, ini kelebihan menginap di sini. Ada layanan laundry dan dry cleaning yang bikin semuanya jadi praktis.

novotel jogja

Sumber: misteraladin.com

Dan yang paling penting, kamar di hotel keluarga ini memungkinkan orang tua dan anak di bawah 16 taun bisa tidur bareng tanpa harus bayar extra bed lagi. Hemat, kan?

 

Gimana rekomendasi hotel keluarga di Yogyakarta yang Mister Aladin kasih? Udah sesuai mau kamu, belum? Inget, ya Aladiners. Rencana liburan bareng keluarga harus dipikirkan matang-matang, termasuk milih tanggal liburan yang cocok. Harga saat libur hari raya belum tentu sama dengan harga di hari biasa. Mister Aladin sih berharap kamu tetap bisa nyenengin keluarga tanpa harus meratapi rekening, hehe.

 

Komentar