Jalan-Jalan ke Tempat Wisata Alam di Bandung? Baca Dulu 6 Tipsnya!


Mengeksplorasi objek wisata alam di Bandung tentunya nggak sama dengan mengelilingi mall. Bukan cuma sandal, kaus oblong, dan celana pendek yang kamu butuhkan. Supaya momen-momen liburan kamu berjalan lancar dan menyenangkan, Mister punya tips seru yang akan bikin wisata alam kamu di Bandung lebih simpel dan fun, nih!

0
1
215

1. Cari Info Objek Wisata Selengkap Mungkin

1

Sumber foto: www.reviewtrackers.com

Nggak perlu sempurna, pokoknya usahakan kamu mendapatkan informasi yang benar. Setidaknya kamu perlu tahu info lokasi, tarif masuk, transportasi ke sana, dan fasilitas di tempat tujuan. Kamu bisa gunakan GPS di handphone untuk petunjuk menuju lokasi. Cari tahu juga kendaraan apa yang sebaiknya digunakan, motor atau mobil.

Mengetahui rute transportasi umum ke sana juga nggak kalah penting kalau kamu nggak bawa kendaraan pribadi. Kamu bisa mendapatkan informasi tiket masuk, fasilitas, dan wahana melalui situs resmi atau blog-blog traveler.

2. Pertimbangkan Keamanan dan Kenyamanan

Sumber foto: www.gapyear.com

Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan saat berada di lokasi wisata di Bandung. Pertimbangkan bagaimana kondisi geografisnya, apakah aman atau nggak. Kalau kamu pergi dengan keluarga, perhitungkan juga apakah medannya cukup aman untuk semua anggota keluarga. Hal-hal ini penting diketahui demi kelancaran wisata alam di Bandung. Ada beberapa kawasan wisata, seperti Tebing Keraton dan Gunung Batu, yang kurang cocok untuk anak-anak.

3. Pilih Waktu Kunjungan

3

Sumber foto: www.fitnchic.com

Hal ini tergantung tempat tujuan kamu saat ingin berkeliling ke objek wisata di Bandung. Pagi, siang, sore, atau malam, sesuaikan dengan tujuan kamu datang ke sana. Misalnya, kalau kamu mau hunting foto di objek wisata tersebut, datanglah saat weekday karena nggak begitu banyak orang ke sana.

4. Bawa Kamera!

4

Sumber foto: www.bestcamerasforthemoney.org

Ini barang super wajib yang harus ada di kantong kamu! Ini penting banget dibawa agar kamu punya memori selama wisata ke Bandung. Selain itu, hasil foto kamera pastinya lebih keren waktu di-upload ke media sosial daripada cuma foto pakai handphone.

5. Persiapkan Bekal Makanan dan Minuman

5

Sumber foto: uprootkitchen.com

Cukup satu atau dua potong roti per orang buat mengganjal perut saat tiba-tiba lapar. Sebotol air mineral ukuran sedang juga pas untuk dimasukkan dalam backpack dan bisa dibawa ke mana-mana. Di kawasan wisata alam biasanya nggak banyak penjual makanan. Walaupun di sebagian besar kawasan wisata ada restoran, tapi ada banyak juga, lho objek wisata alam di Bandung yang sama sekali nggak punya restoran maupun kafe. Paling aman adalah bawa sendiri sedikit perbekalan, yang penting rasa lapar nggak akan mengganggu petualangan kamu di lokasi wisata alam. Ingat juga untuk selalu bawa kantong ekstra supaya sisa sampah makanan kamu nggak mengotori lokasi wisata.

6. Pakai Outfit yang Tepat

6

Sumber foto: www.fromthegrapevine.com

Mayoritas wisata alam di Bandung berada di dataran tinggi yang dingin. Oleh karena itu, kostum wajib yang harus kamu kenakan adalah jaket. Jangan sampai kamu kedinginan, masuk angin, atau flu waktu pulang liburan. Di balik jaket, pakai bahan kaos yang menyerap keringat. Jangan lupa juga pakai running shoes yang nyaman, supaya kamu bisa menjelajahi berbagai medan dan kaki kamu tetap terlindungi.

Gampang, kan? Kalau mengikuti tips-tips di atas, kamu pasti bakal siap menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi nanti di sepanjang perjalanan. Selamat berpetualang, Aladiners!

Komentar

Tinggalkan Komentar: